Kamis, 30 Agustus 2012

english conversation

Hallo kawan kawan, kali ini saya akan berbagi ilmu dengan kalian semua walaupun artikel yang saya buat ini belum seberapa sih he..he namun saya juga ingin berbagi ilmu kepada kalian semua tentang apa yang saya dapatkan.Khususnya bagi kalian yang ingin belajar bahasa inggris "especially in english conversation" bagi kalian yang ingin praktek speaking bisa langsung membaca chapter/bagian di bawah ini, mudah mudahan ilmu yang saya berikan bermanfaat buat kalian semuaa amiin.. Let's move on to the issue,note well the article bellow..
        Part 1:"Introduction and Greeting(Perkenalan dan Salam Sapa)"
General Greetings: The following expression generally used...
1. Hello!
2. How are you?
3. How are you doing?
4. How is everything?
5. How's everything going?
6. How have you been keeping?
7. I trust that everything is well.

    A. Introduction(Perkenalan)
Sam just arrived in Jakarta,but he has yet to get to know anyone in this city, One colleague,Mario, suddenly approached him and invites Sam acquainted.( Sam baru tiba di Jakarta, tapi dia belum mengenal siapa siapa di kota ini. Salah satu rekan kerjanya ,Mario,tiba tiba menghampiri dan mengajak Anisa berkenalan.
   Mario : Hello. My name is Mario.
                Hallo. Nama saya Mario.
   Sam    : Hi. I am Sam.
                Hi. Saya Sam.
   Mario  : It is nice to meet you. Welcome to Jakarta.
                 Senang berkenalan dengan anda. Selamat datang di Jakarta.
   Sam     : Thank you. It is nice to meet you,too.
                 Terima kasih. Senang berkenalan dengan anda juga.
   Mario  : Where are you from?
                 Dari mana anda berasal?
   Sam     : I am from Yogyakarta. How about you?
                 Saya berasal dari Yogyakarta. Kalau anda?
   Mario  : I am from Medan but I have been living in Jakarta since 1995.
                 Saya dari Medan tapi saya telah tinggal di Jakarta sejak 1995.
   Sam     : Really, you must be" a Betawi people" right now!
                 Benarkah, Anda pasti sudah menjadi"anak Betawi" sekarang!
   Mario  : Come on, don't be exaggerated like that. But, I know Jakarta pretty well.
                 Ah...jangan dilebih lebihkan gitu. Tapi,saya cukup mengenal Jakarta dengan baik.
   Sam     : Great...how about accompanying me to find a rent house?
                 Bagus...bagaimana kalau kamu menemaniku mencari sebuah rumah kontrakan?
   Mario  : My pleasure.
                 Dengan senang hati.
     Nah sekarang tinggal kalian praktekan deh dengan teman kalian atau sendiri juga bisa " good luck" deh buat kalian,and wait for the next article.....
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar